Kamis, 04 April 2024

Daftar Merk Dagang Insektisida Berbahan Aktif Broflanilida

 Insektisida Broflanilida


Jika sering menjumpai hama ulat yang membandel tidak mempan dengan insektisida atau sudah kebal dengan insektisida,maka bahan aktif broflanilida adalah solusinya.insektisida broflanilida ini sangat ampuh mengatasi semua ulat ulatan yang menyerang tanaman petani.maka tak jarang,menggunakan insektisida berbahan aktif broflanilida adalah jurus terakhir untuk membasmi hama ulat pada tanaman.

Insektisida berbahan aktif broflanilida ini memilik banyak keunggulan daripada insektisida berbahan aktif lain untuk membasmi ulat.berikut keunggulan insektisida broflanilida :

  • Insektisida ini menyerang sistem saraf pusat hama yang akhirnya hama berhenti makan setelah memakan tanaman yang sudah di spray broflanilida atau mengenai insektisida ini ketika di spray.
  • Bahan aktif ini bersifat translaminar,sehingga dapat mengenai ulat yang bersembunyi didalam batang atau di balik daun.
  • Broflanilida sanggup membasmi ulat yang sudah kebal dengan insektisida lain.
  • Efek insektisida ini akan terlihat cepat.
  • Membasmi ulat sampai telur telurnya.
  • Tidak hanya ulat,insektisida berbahan aktif broflanilida juga efektif terhadap serangga.
  • Bertahan lama pada tanaman.
  • Resistensi sangat rendah
Insektisida broflanilida sering digunakan untuk membasmi ulat dan serangga pada tanaman sayur sayuran dan tanaman muda lain.karena umumnya ulat dan serangga lebih sering menyerang tanaman muda seperti tanaman jenis sayur sayuran.

Berikut dibawah ini merk dagang insektisida berbahan aktif broflanilida yang beredar di indonesia :

1.Cimegra


Insektisida produk Basf ini memiliki efek yang sangat cepat terhadap ulat.pemakaianya pun tidak harus terus menerus agar ulat tuntas dari lahan kita.cimegra tersedia dalam kemasan 50 ml dan 100 ml. untuk dosisnya cimegra cukup gunakan 0,5 ml untuk 1 liter air.cimegra menjadi insektisida  paling kuat diantara insektisida broflanilida lainnya,dikarenakan kandungan bahan aktifnya lebih tinggi dari insektisida broflanilida lainnya.

Untuk harga,cimegra 50ml dihargai sekitar 200 ribuan dan 100ml dengan harga 400 ribuan.untuk harga pastinya bisa cek Disini atau klik gambar diatas.

2.Brofreya


Broflanilida selanjutnya adalah merk dagang Brofreya dari Agricon.insektisida ini sama fungsi dan efeknya dengan insektisida broflanilida lainnya.brofreya juga sanggup membasmi semua jenis ulat-ulatan dan memiliki resistensi yang rendah.untuk dosisnya,brofreya bisa digunakan 1ml untuk 1 liter air.dipasaran,brofreya 100 ml dihargai sekitar 200 ribuan.atau selengkapnya bisa klik gambar diatas atau cek Disini.


3.BROFlazz


Insektisida BROFLazz juga sama seperti insektisida cimegra dan brofreya,mengandung bahan aktif broflanilida untuk membasmi hama ulat ulatan dan serangga.untuk dosisnya,bisa gunakan BROFlazz 1ml untuk 1 liter air.atau selengkapnya bisa baca dosis kemasan. untuk harga BROFlazz 100 ml dihargai sekitar 200 ribuan di pasaran,untuk harga pastinya bisa cek Disini atau klik gambar diatas.


Mengingat harga insektisida braflanilida lumayan,kita bisa mengaplikasikan insektisida ini dengan sesuai dosis yang tertera di kemasan.jangan gunakan overdosis untuk menghemat insektisida ini.jika ingin menggunakan dibawah dosis kemasan,ada baiknya kita mencoba dulu mengaplikasaikan sedikit,apa memiliki efek atau tidak.

Dalam menggunakan sesuai dosis kemasan,kita petani bisa menggunakan alat ukur cairan.bisa gunakan seperti spit atau jarum suntik,takaran bekas obat sirup atau bisa dapatkan di toko pertanian terdekat bejana ukur cairan kecil,biasanya bejana ukuran kecil untuk cairan harganya sangat murah dijual.dan jangan gunakan takaran yang tidak memiliki ukuran,seperti sendok teh dan sendok makan,apalagi sendok goreng jangan.

Gunakan selalu alat pelindung diri dan masker dalam menggunakan insektisida.dan selalu bersihkan sprayer sebelum menggunakanya untuk mencegah cairaan sebelumnya yang bisa mempegaruhi cairan insektisida yang digunakan selanjutnya.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar