Minggu, 31 Maret 2024

Daftar Insektisida Berbahan Aktif Diafentiuron - Pembasmi Kutu Daun & Tungau Daun

 Daftar insektisida dengan bahan aktif Diafentiuron



Insektisida ini berasal dari golongan 12A "Diafentiuron" dengan bahan aktif diafentiuron.bahan aktif diafentiuron ini lebih fokus dengan target kutu daun dan tungau daun.diafentiuron umumnya mampu membrantas kutu daun dan tungau daun di segala tanaman.

Biasanya kutu daun akan berkerumun di pucuk muda tanaman dan tungau daun lebih sering bersembunyi di bawah daun.serangan kutu daun bisa berakibat fatal,jika sudah terserang...maka tidak bisa diobati.dan insektisida hanya bisa mencegahnya dengan membrantas kutu yang baru hinggap di daun atau pucuk tanaman.

Kutu daun bisa menyerang tanaman cabai dan tanaman lain.di tanaman cabai,hama ini menyebabkan keriting daun atau pucuk berhenti tumbuh jika sudah diserang kutu daun.dan biasanya cabai yang sudah terserang tidak bisa diobati atau tidak bisa tumbuh normal lagi.akhirnya pertumbuhan cabai berhenti dan memiliki buah yang pendek-pendek.

Selain kutu daun,tungau daun juga menyerang tanam-tanaman.misalnya di tanaman cabai,cabai yang terserang tungau daun lebih sering kita jumpai dengan efek semua daun menggulung sampai pucuknya,umumnya tungau daun sering menyerang tanaman cabai yang masih muda atau belum berbuah.dalam pengendalian,biasanya cabai atau tanaman yang sudah terserang tungau daun bisa di selamatkan dengan insektisida diafentiuron.

Setelah menggunakan diafentiuron ke tanaman cabai,umumnya daun atau pucuk baru akan kembali normal.jika terlambat pengendalianya bisa menyebabkan pertumbuhan tanaman terganggu. umumnya pengendalian kutu daun lebih rumit dibandingkan tungau daun.

Berikut ini daftar merk dagang insektisida diafentiuron yang bagus untuk mengatasi kutu daun dan tungau daun,untuk informasi detail dan harga dengan insektisida /akarisida diafentiuron bisa klik nama merk dagangnya :

Insektisida berbahan aktif diafentiuron lumayan sedikit peredarannya di indonesia.bahan aktif diafentiuron sebenarnya masuk kedalam kategori Akarisida,yaitu pestisida yang memiliki target sejenis tungau.

Akarisida  berbahan aktif Diafentiuron,kurang cocok atau kurang bagus di jika dicampur dengan insektisida berbaha aktif dari golongan 12B,12C dan 12 D.yaitu insektisida dengan bahan aktif : Azosiklotin, Siheksatin, Fenbutatin oksid,Propargit dan etradifon.
dikarenakan insektisida tersebut berada dalam satu golongan,dan memiliki cara kerja yang sama.jadi jika ingin mencampur dengan insektisida lain,campurlah dengan insektisida dari golongan lain yang cara kerjanya berbeda.dengan tujuan untuk mendapatkan cara kerja double.

Dalam pengaplikasianya dengan sprayer,gunakanlah dosis yang tepat,yaitu dosis sesuai kemasan pada produk.pengaplikasian akan berkurang fungsinya jika dosis kurang, dan jika dosis lebih akan mubajir dan modal semakin tinggi.

Untuk harga insektisida berbahan aktif diafentiuron,bisa cek di toko-toko pertanian terdekat di daerah masing-masing.atu bisa juga klik gambar dibawah ini :



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar